Tuesday 8 July 2014

Tenis Forehand Grip

Forehand Grip


Forehand, pukulan yang paling dasar dan paling mudah diajarkan dalam tennis. Forehand ini adalah pukulan favorit bagi para pemula, bahkan ini merupakan salah satu pukulan yang menjadi senjata atau kekuatan bagi seorang pemain tenis untuk mendapatkan poin. 


Oke sudah siap belajar forehand!
readyy!

Sebelum dari semua itu kita harus mengetahui tipe-tipe grip yang dipakai untuk permainan tenis
 lihat dibawah ini!

                               

- Grip kontinental
 grip ini didapatkan dengan cara meletakkan tangan pada raket dalam posisi raket tegak 90 derajat      
terhadap tanah dan dipegang seperti halnya sedang berjabat tangan

- Grip eastern
      Grip ini didapatkan dengan menggeser posisi pegangan dari continental satu tempat, dengan knukle anda pada posisi 3.  Pegangan ini kurang efektif untuk menghasilakan pukulan- pukulan spin. tetapi sangat efektif untuk yang baru belajar main tenis karena bola akan lebih mudah melewati net dengan pegangan ini untuk yang baru belajar. Tetapi untuk mereka yang ingin memperkuat power dan spin pada pukulan, jenis pegangan ini kurang mendukung.

- Grip Semi western
     Grip ini paling banyak dipakai untuk mereka yang ingin menghasilkan pukulan yang keras dan spin yang kuat. Banyak pemain pro yang menggunakan pegangan ini seperti Novak Djokovik dan masih banyak lagi.
grip ini bisa didapat dengan meletakkan raket ditanah dengan raket sejajar dengan tanah atau permukaan raket menghadap ke kita. Lalu ambil raket seperti halnya sedang memegang gagang panci/ wajan penggorengan. Atau knukle anda pada posisi 4 .

- Grip western
       Grip yang sangat tidak direkomendasikan bagi anda, ini sangat brutal dan amat sulit diterapkan kalo tidak benar bisa cidera. Tetapi kelebihan pegangan ini anda akan menghasilkan spin yang sangat kuat, dan sulit diantisipasi, grip ini dipakai oleh rafael Nadal. Bahkan pegangan ini sering disebut pegangan ekstrim.

Setelah ini saya akan menshare bagaimana teknik forehand.
- forehand yang hanya membuat bola melewati net
- forehand yang diberikan power
- forehand power + spin . 
ditunggu komennya, kalo banyak yang ingin saya akan secepatnya membuat artikelnya









No comments:

Post a Comment